Minggu, 29 Januari 2023

Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Mendata Warga Belum Memiliki BPJS


KALABAHI - Babinsa Koramil 1622-04/Apui Serda Ibarahim Mau mendampingi petugas Kesehatan melaksanakan pendataan bagi masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS, di Desa Welai Selatan, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor, Sabtu (28/01/2023).


Pada pelaksanaan pendataan ini, masih ditemukan warga yang tidak memiliki kartu kesehatan/BPJS, sehingga oleh petugas dilakukan pendataan dan disarankan agar segera mengurusnya.


Serda Ibrahim Mau kepada warga mengingatkan bahwa pengurusan BPJS untuk masyarakat sendiri, sehingga warga jangan abaikannya dan menyulitkan saat terjadi hal yang emergensi/sakit mendadak.


"Kami himbau tolong diurus BPJSnya, jangan abaikan hal yang merupakan kebutuhan. Segera diurus sehingga bila warga sakit mendadak atau ada hal emergensi maka tidak merepotkan/menyulitkan diri sendiri dan petugas rumah sakit", himbaunya.


Petugas kesehatan menambahkan, apa yang disampaikan oleh Baninsa tentu sama dengan petugas kesehatan. Untuk itu, diharapkan masyarakat segera mengurusnya.


"Kami tegaskan lagi bahwa, BPJS kesehatan sangat penting sehingga jangan diabaikan", tutup Ibu Lodia. (*)


Sumber: Pendim 1622/Alor.

Related Posts

There is no other posts in this category.