Senin, 30 Januari 2023

BABINSA REBUT HATI RAKYAT, BEGINI KATA DANDIM ALOR


KALABAHI - Untuk merebut hati masyarakat, Babinsa Koramil Jajaran Kodim 1622/Alor rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan masing-masing.


Komsos sebagai salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) harus bisa dilaksanakan oleh seluruh insan aparat komando kewilayahan (Apkowil) seperti Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam melaksanakan tugas Binternya diwilayah binaan.


Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Fahrudin saat dikonfirmasi media, Minggu malam (29/01/2023) Pukul 21.30 Wita mengatakan, Komsos hingga saat ini masih sangat relefan dan diperlukan karena melalui komunikasi sosial dampaknya luar biasa bisa merebut hati rakyat.


Dengan merebut hati rakyat maka TNI menyatu dengan masyarakat. Karena bersama rakyat TNI kuat.


Sejarah perjuangan bangsa, dimana TNI tidak sendirian mengangkat senjata berjuang melawan penjajah, tetapi bersama-sama rakyat.


Maka TNI tidak boleh dipisahkan dari rakyat karena rakyat adalah ibu kandung TNI.


"Sejarah bangsa seperti itu. TNI merebut hati rakyat bukan untuk maksud kehancuran? Tetapi agar kita tidak terpecah oleh pihak manapun yang ingin memecah-bela bangsa kita", tutupnya.  (*)


Penulis: Jef Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.