Senin, 16 Januari 2023

Babinsa Sertu Feliks Da Costa Komsos Dengan Warga Diwilayah Binaan


KALABAHI - Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di tengah-tengah masyarakat mendapat sambutan baik dari seluruh warga masyarakat, seperti halnya Babinsa Sertu Feliks Da Costa saat bersilaturahmi dengan warga, di Desa binaannya, di Desa Lembur Timur, Kecamatan Lembur, Kabupaten Alor, Senin (16/01/2023).


Komunikasi Sosial (Komsos) dilakukan Sertu Feliks Da Costa untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan Tokoh masyarakat sehingga saling mengenal lebih dekat.


Lanjut Feliks, Komsos biasa dalam masyarakat dikenal dengan bersilaturahmi merupakan metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan oleh Babinsa diwilayah binaannya.


Dengan silaturahmi, maka terjadi saling pengertian serta memahami budaya masing-masing, dan ada pertukaran informasi antara Babinsa dengan masyarakat.


Bersilaturahmi/komsos memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat, yang akan berdampak kepada penyelesaian setiap permasalahan yang terjadi diwilayah binaan.


"Dengan eratnya hubungan emosional Babinsa dengan masyarakat, sudah pasti akan mempermudah tugas di lapangan", kata Sertu Feliks. (JB)


Sumber: Pendim 1622/Alor.

Related Posts

There is no other posts in this category.