Senin, 30 Januari 2023

Bedah Rumah, Sertu Agripa Tonubes: Walau Sederhana Tapi Nyaman


KALABAHI – Guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat (KTR) serta membudayakan gotong royong di masyarakat, Babinsa Koramil 1622-04/Apui Sertu Agripa Tonubes membantu warganya melaksanakan bedah rumah warga, di Desa Tulleng, Kecamatan Lembur, Kabupaten Alor, Minggu (29/01/2023).


Kegiatan dimaksud merupakan program kerja Pemuda Gereja GMIT Elim Tulleng dalam kegiatan peduli sesama yaitu bedah rumah Ibu Yakomina Lakamay salah seorang ibu janda di jemaat Gereja Elim Tulleng.


Babinsa Sertu Agripa Tonubes kepada media mengatakan, kegiatan bedah rumah oleh Pemuda Gereja Elim sangat bernilai positif karena warga yang susah terbentuknya dan bisa menikmati hidup layak dan nyaman.


"Rumah tinggal kita tidak harus yang mewah dan mahal, walau sederhana tapi nyaman bagi penghuninya, itu yang diharapkan", kata Agripa.


Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H melalui Danramil 1622-04/Apui Kapten Arm I Gusti Nyoman Tri Hartana mengatakan, Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan TNI AD akan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi setiap kesulitan masyarakat.


Sehingga yang dilakukan Babinsa merupakan perwujudan dari 8 Wajib TNI yakni mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.


Hal tersebut juga guna memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan berkarya untuk rakyat.


"Hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, harus berupaya dan berbuat sesuatu bagi masyarakat", ucapnya.


Lanjut disampaikan Danramil Kapten Arm Gusti, Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial (Binter), salah satu tujuannya adalah guna mendukung percepatan pembangunan diwilayah. (JB)

Related Posts

There is no other posts in this category.