Jumat, 20 Januari 2023

Dibaca ya! Ingin Lolos Jadi Prajurit TNI AD, Kodim Alor Siap Membantu


KALABAHI - Kodim 1622/Alor melaksanakan pembinaan rutin bagi para pemuda yang berminat mengikuti seleksi masuk menjadi prajurit TNI AD. Pembinaan tersebut meliputi Fisik dan non fisik/akademik.


Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H melalui Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kapten Arm I Gusti Nyoman Tri Hartana mengatakan, pembinaan fisik yang dilakukan meliputi, Lari, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shutle run, Lungges, Renang, dan Cek Postur, termasuk bentuk badan dan kaki.


"Kami siapkan dengan maksud setiap kekurangan segera diperbaiki oleh para calon. Sehingga mereka siap ikuti seleksi pada tingkat Korem", kata Hartna kepada media, Kamis (19/01/2023).


Selain itu tambah Hartana, para Calon dibekali dengan materi pengenalan/pentehauan tentang Psikologi, karena Psikologi itu harus mereka ketahui bukan dipelajari ya", tambahnya.


Tak hanya itu, pengecekan kesehatan pun menjadi salah satu syarat terpenting dalam mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI AD, sehingga para calon wajib memeriksakan kesehatannya di Rumah Sakit, agar diketahui kesehatan terkini selanjutnya melakukan pengobatan apabila ada.


Lanjutnya, untuk masuk menjadi anggota TNI AD tidak dipungut biaya alias gratis. Sehingga para calon dan juga masyarakat tidak perlu risau, cemas, dan takut untuk ikut mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI AD.


"Bila ada oknum yang meminta imbalan dan menjamin lolos dalam tahapan seleksi, dipastikan itu bohong dan segera laporkan ke Kodim, dan dipastikan akan diproses secara hukum", tutupnya. (Jef Bunda).


Sumber: Pendim 1622/Alor.

Related Posts

There is no other posts in this category.