Selasa, 31 Januari 2023

Gelar Latorsar, Dandim Alor: Kemampuan Prajurit Harus Terpelihara dan Tingkatkan


KALABAHI - Memasuki awal Tahun Anggaran 2023, Kodim 1622/Alor melaksanakan Latihan Perorangan Dasar atau Latorsar, diikuti oleh seluruh anggota prajurit Bintara dan Tamtama.


Latorsar ini dibuka oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1622/Alor Kapten Inf Fahrudin mewakili Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H, bertempat di aula Makodim, Jl. El Tari, No. 38, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Senin (30/01/2023).


Kapten Fahrudin menyampaikan pesan Dandim 1622/Alor megatakan bahwa pelaksanaan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) guna untuk melihat sejauh mana kemampuan prajurit dan kemampuan itu harus dipelihara serta terus ditingkatkan.


Latorsar ini dilaksanakan sesuai kalender kegiatan yang dibuat oleh Staf Operasi bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar keprajuritan sehingga tugas pokok yang diembankan kepada setiap prajurit dapat terlaksana dengan baik sesuai kepangkatannya.


Ditegaskan juga oleh Dandim melalui Pasiter, sebagai satuan teritorial, TNI dituntut profesionalismenya dalam setiap melaksanakan tugas dan benar-benar bertanggung jawab sesuai jabatan yang diemban.


"Pesan Dandim agar Latorsar ini dilaksanakn tidak asal lewat. Harus dilaksanakan sesuai rencana dan dievaluasi,  sehingga ada tingkat kualitas dan kemampuan dari setiap prajurit dalam keberhasilan tugas, terkhusus kita yang bertugas di Komando Kewilayahan Kodim 1622/Alor", tutup Kapten Fahrudin.  (*)


Penulis: Jef Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.