Selasa, 31 Januari 2023

Hadiri Lokakarya Mini, Danposramil Sertu Latif: Daun Kelor Murah Tapi Bergizi


KALABAHI - Danramil 1622-01/Kalabahi Lettu Inf Selfius Tang diwakili oleh Danposramil Pulau Pura Sertu Latif Bensulu menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral, dilaksanakan di Puskesmas Limarahing, Kecamatan Pulau Pura, Kabupaten Alor, Selasa (31/01/2023).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Limarahing dihadiri Camat Pulau Pura, Danposramil Sertu Latif Bensulu, Babinsa Pura Selatan Koptu Fernandes Aborabung, Kepala Desa seKecamatan Pulau Pura, para Pendamping Desa, serta staf Puskesmas Limarahing.


Danposramil Pulau Pura Sertu Latif Bensulu dalam arahannya mengatakan, Babinsa diwilayah Kecamatan Pulau Pura siap bekerja sama menbantu Puskesmas guna memantau cakupan pelayanan dan membina peran serta masyarakat secara terpada agar fungsi Puskesmas terjadi ada peningkatan khususnya pelayanan bagi masyarakat.


Bicara masalah kesehatan memang tidak akan selesai sampai kapanpun karena semakin bertambah usia dan jumlah penduduk serta faktor pemicu lainnya. Tetapi tidak boleh kendor dalam memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat.


Terkait stunting dan gizi buruk, agar masyarakat proaktif dalam memantau dan merawat anak-anak sehingga gizi anak tercukupi.


"Beryukur di Pulau Pura tidak ada kasus Stunting dan gizi buruk. Penuhi gizi keluarga tidak harus dengan makanan yang mahal tetapi cukup dengan daun kelor yang murah meriah namun gizinya lebih dari susu, telur, dan daging", ujar Latif.


Camat Pulau Pura dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kepala Puskesmas dan Staf karena kerja kerasnya sehingga Kecamatan Pulau Pura terbebas dari Stunting dan Gizi Buruk.


"Capaian ini agar terus dipertahankan dan ditingkatkan. Jangan puas dengan capaian ini dan abaikan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kedepannya", pinta Camat Djakaria. (*)


Penulis: Jef Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.