Jumat, 27 Januari 2023

Hadiri Rapat Di Kecamatan, Pjs. Danramil Lettu Selfius: Babinsa Siap Mendukung


KALABAHI - Pjs. Danramil 1622-01/Kalabahi Lettu Inf Selfius Tang hadiri kegiatan rapat koordinasi tentang program stunting dan gizi buruk khususnya diwilayah Kecamatan Alor Barat Laut, Kamis (26/01/2023).

Rapat dipimpin oleh Camat Alor Barat Laut, Pjs. Danramil 1622-01/Kalabahi Lettu Inf Selfius Tang, Sekcam Alor Barat Laut, Lurah Adang, Danposramil Kokar Serka Natan Laan, Kepala Puskesmas Alor Kecil dan Kepala Puslesmas Kokar bersama Staf.

Turut hadir pula, para Kepala Desa sekecamatan Alor Barat Laut, Koordinator PLKB Kecamatan Alor Barat Laut, dan Koordinator PKH Kecamatan Alor Barat Laut.

Camat menyampaikan bahwa kegiatan program stunting dan gizi buruk akan dilaksanakan pada bulan Februari dan September 2023 mendatang dalam bulan operasi timbang bayi balita di Posyandu untuk mengetahui penurunan stunting dan gizi buruk diwilayah Kecamatan Alor Barat Laut (Abal).

Camat meminta kepada seluruh jajarannya mulai dari Kecamatan, Puskesmas, hingga ke tingkat Desa/Lurah mendukung penuh program ini, guna wujudkan Alor Sehat.

"Saya minta semua mendukung dan sukseskan program ini sehingga stunting dan gizi buruk tidak ada diwilayah Kecmaatan Alor Barat Laut", pintanya.

Pjs. Danramil 1622-01/Kalabahi Lettu Inf Selfius Tang dalam arahannya mengatakan bahwa, pihaknya melalui peran para Babinsa diwilayah siap mendukung seluruh upaya pemerintah termasuk percepatan penurunan angka kasus Stunting dan kekurangan gizi buruk.

Dukungan terhadap program ini lanjut Lettu Selfius, juga berdasarkan penobatan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting.

"Kami Koramil melalui jajaran para Babinsa selalu siap mendukung pemerintah terutama Stunting dan gizi buruk. Kita butuh penanganan yang dilakukan secara bersama sama dan koordinasi secara terencana ", tutup Lettu Selfius. (*).

Editor: Jef Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.