Minggu, 22 Januari 2023

Kata Warga: Komsos Babinsa Berdampak Kepada Kamtibmas


KALABAHI - Pada hari Sabtu 21 Januari 2023, Babinsa Koramil 1622-04/Apui Sertu Feliksiano Da Costa melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Masyarakat di Kelurahan Kelaisi Timir, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor, NTT.


Komunikasi Sosial (Komsos) menurut Feliksiano sebagai salah satu metode Pembinaan Teritorial atau Binter, harus dilaksanakan setiap Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) seperti Bintara Pembina Desa (Babinsa).


Lanjutnya, karena melalui Komsos maka terjadi saling pengertian serta memahami adat budaya masing-masing, dan adanya pertukaran informasi antara Babinsa dengan masyarakat.


Maka selain memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat, tetapi akan mempermudah penyelesaian setiap permasalahan yang terjadi diwilayah binaan.


"Harapannya, Komsos yang dilaksanakan secara terus menerus, silaturahmi terus terjalin dan akan perkokoh kemanunggalan dan mudahkan setiap penyelesaian masalah di wilayah", bebernya.


Sementara, Sakeus Asamal (Tokoh masyarakat) menyampaikan, kehadiran Babinsa secara rutin di tengah-tengah masyarakat, berdampak sangat baik bagi kondusifitas wilayah.


"Kehadiran Babinsa mempererat hubungan kami warga masyarakat dengan TNI. Lebih dari itu Kamtibmas atau kondusifitas di Kelurahan Kelaisi Timur terus menjadi baik karena warga yang suka mabuk sudah tidak ada", ungkap Sakeus. (JB)


Sumber: Pendim 1622/Alor.

Related Posts

There is no other posts in this category.