Selasa, 10 Januari 2023

Komsos Babinsa, Kata Warga Berdampak Besar Bagi Kondusifitas


KALABAHI - Pada hari Selasa 10 Januari 2023, Babinsa Koramil 1622-02/Pantar Serda Jefta Sakala melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Masyarakat di Desa Ombay, Kecamatan Pantar Timur, Kabupaten Alor, NTT.


Komunikasi Sosial atau Komsos menurut Serda Jefta Sakala sebagai salah satu metode Pembinaan Teritorial atau Binter, harus mampu dan bisa dilaksanakan oleh setiap Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) seperti Bintara Pembina Desa (Babinsa).


Lanjutnya, karena melalui Komsos maka terjadi saling pengertian serta memahami budaya masing-masing, dan ada pertukaran informasi antara Babinsa bersama dengan seluruh elemen masyarakat.


Dengan terjadinya saling bertukan informasi antara Babinsa dan masyarakat, maka selain memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat, tetapi akan mempermudah penyelesaian setiap permasalahan yang terjadi diwilayah binaan.


"Harapannya dengan Komsos yang dilaksanakan secara terus menerus, hubungan silaturahmi terus terjalin dan akan perkokoh kemanunggalan dan mudahkan setiap penyelesaian masalah di wilayah", tutur Serda Jefta Sakala.


Sementara, Yusak Waang (Tokoh masyarakat) menyampaikan, dengan kehadiran Babinsa secara rutin di Desa, sangat berdampak cukup besar bagi kondusifitas wilayah.


"Kami berharap kehadiran Babinsa membawa kemajuan dan mempererat hubungan kami wwaga masyarakat dengan TNI", ucap Yusak. (JB)


Sumber: Pendim 1622/Alor.

Related Posts

There is no other posts in this category.