Jumat, 20 Januari 2023

Komsos Dengan Nelayan, Babinsa Kopda Hendrik: Tekuni Pekerjaan Lainnya


KALABAHI – Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) diwilayah binaannya terus berupaya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat sebagai salah satu metode Binter demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.


Hal itu seperti dilakukan oleh Babinsa Koramil 1622/Alor Kopda Hendrik Samloy dengan Bapak Orlenus Maurol, di Rt.05 Rw.03, Desa Wolwal Barat, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, Kamis (19/01/2023).


Saat menemui Bapak Orlenus, Babinsa Kopda Hendrik sambil membantu dan berdiskusi terkait kondisi cuaca yang sangat berpengaruh kepada hasil tangkapan para nelayan.


"Cuaca buruk imannya ke kami nelayan tidak bisa pergi melaut. Kalaupun melaut hasil tangkapan tidak seberapa dan sudah pasti imannya ke konsumen karena harga jual tentu mahal", ungkap Orlenus kepada Babinsa.


Mendengar curhatan para nelayan, Babinsa mengajak untuk tidak menekuni profesi nelayan saja, tetapi bisa menekuni pekerjaan lainnya yang bisa hasilkan duit.


"Saya sarankan kalau bisa Bapak dan teman-teman yang berprofesi sebagai nelayan, jangan tekuni nelayan saja. Kalau bisa kerja lain saat cuaca buruk/ekstrem biar ada masukan duit untuk penuhi kebutuhan rumah tangga", imbalan Kopda Hendrik. (Jef Bunda).


Sumber: Pendim 1622/Alor.

Related Posts

There is no other posts in this category.