Minggu, 29 Januari 2023

Konflik Antar Warga, Babinsa Bersama Kapospol Turun Damaikan


KALABAHI – Dihadapkan dengan berbagai permasalahan di masyarakat, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas tidak diragukan lagi karena keberadaannya ditengah tengah warga masyarakat diwilayah binaannya sangat diterima baik oleh seluruh elemen masyarakat.


Seperti halnya Babinsa Koramil 1622-03/Maritaing Serda Domisianus Atadena bersama Kapospol Lantoka Aipda Alimin, saat menyelesaikan permasalahan antar warga, di kampung Katepisi, Desa Maukuru, Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor, Sabtu (28/01/2023).


Babinsa Serda Domisianus Atadena mengatakan, memang permasalahan di wilayah/Desa binaan sangat beragam termasuk perselisihan yang terjadi di sekitar lingkungan warga sendiri, seperti yang diselesaikan saat ini.


"Kami sarankan masalah selisih paham ini diselesaikan secara baik-baik sebagai orang bersaudara, bukan orang bermusuhan", ujarnya.


Ditmbahkannya bahwa kehadiran dirinya sebagai Babinsa guna mencegah terjadi konflik yang berkepanjangan dan menghindari tindakan yang tidak di inginkan terjadi di masyarakat.


Hal senada juga disampaikan Kapospol Lantika, Aipda Alimin bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat agar dijaga sehingga warga bisa menikmati hidup lebih baik dan nyaman.


Berkat kepiawaiyan Babinsa bersama Kapospol, kedua pihak yang bertikan/selisih paham akhirnya menerima untuk berdamai dan tidak melanjutkan masalah tersebut hingga meja hijau. (*)


Sumber: Pendim 1622/Alor.

Related Posts

There is no other posts in this category.