Senin, 09 Januari 2023

Lewat Komsos, Babinsa Serka Tobias Madde Himbau Warga Lakukan Ini


KALABAHI - Salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yakni komunikasi sosial (Komsos), Babinsa diharapkan mampu melaksanakannya diwilayah binaan agar terjadi hubungan yang semakin erat dengan seluruh elemen masyarakat serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Komsos dimaksud seperti dilaksanakan oleh Babinsa Serka Tobias Madde dengan warga masyarakat, di Rt.07 Rw.04, Desa Kolana Selatan, Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor, Senin (09/01/2023).


Dalam komsos ini, Baninsa Serka Tobias menghimbau kepada warga untuk memanfaatkan curah hujan dengan sebaiknya untuk menanam tanaman umbi-umbian sebagai tanaman alternatif bagi masyarakat.


Menurut Babinsa, tanaman umbi-umbian seperti Ubuntu jalar, ubi kayu, dan sejenisnya sangat bermanfaat apabila terjadi gagal panen jagung maupun padi, maka itulah sebagai makanan alternatif pergantian jagung dan beras.


"Saya minta kita pandai-pandai memanfaatkan curah hujan yang ada dengan sebaik mungkin. Jangan kita terkena dengan segala jenis bantuan keuangan yang diberikan pemerintah", pintanya. (*).


Sumber: Pendim 1622/Alor.

Related Posts

There is no other posts in this category.