Selasa, 24 Januari 2023

Mediasi Permasalah Tanah, Babinsa Serda Natan Ouwpoly: Lebih Baik Selesai di Desa


KALABAHI - Guna mempererat kemitraan dengan aparat Pemerintah Desa, Babinsa Serda Natan Ouwpoly hadiri kegiatan penyelesaian masalah status tanah, di Desa Pante Deere, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, Selasa (24/01/2023).


Permasalahan satus tanah dimaksud berkaitan dengan tanah Suku atau tanah ulasan, sehingga salah satu pihak tidak menyetujui penerbitan sertifikat tanah atas nama pribadi.


Serda Natan Ouwpoly dalam arahannya meminta agar semua pihak keluarga berkenalan dingin dengan hati yang jujur menyelesaikannya secara baik-baik tanpa ada hal yang merugikan apalagi sampai kepada pertikaian.


"Kalau memang ini adalah tanah keluarga, tanah milik bersama, tanah suku, maka disembuhkan secara baik. Saran saya, kalau bisa selesai di Desa. Kalau sampai ke proses hukum di Pengadilan, maka membuang-buang waktu, tenaga, pikiran, bahkan korban finansial, dan lain sebagainya", ujar Serda Natan.


Tambahnya, permasalahan hukum terkait dengan hak kepemilikan tanah itu akan panjang. Prosesnya tidak semudah apa yang kita bayangkan.


"Seperti kata pepatah, menang jadi arang dan kalah jadi abu. Lebih baik keluarga tetap rukun maka diselesaikan secara baik-baik disini", tutupnya.


Turut hadir dalam mediasi masalah tanah, Kepala Desa Pante Deere, Babinpotdirga, Bhabinkamtibmas, para Ketua Rt/Rw, serta para pihak yang bernilai. (*)

Related Posts

There is no other posts in this category.