Jumat, 13 Januari 2023

Momen Brigjen TNI Yosafath Duka Kunjungi Sekolahnya di Wetabua


Irlog Itjen TNI Brigjen TNI Yosafath M.R. Duka, S.I.P berkunjung ke sekolah almamaternya di SMA Kristen 1 Kalabahi, di Kelurahan Wetabua, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Jumat (13/01/2023) Pukul 11.15 Wita, didampingi oleh Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H yang diwakili Pasi Intel Kodim 1622/Alor Letda Inf Umbu Neka Robinson.


Kunjungan tersebut dilaksanakan Brigjen TNI Yosafath M.R. Duka, S.I.P usai melaksanakan kunjungan ke rumah  kediaman kedua orang tuanya, di Desa Fanating.



Setibanya di SMA Kristen 1 Kalabahi, Brigjen Yosafath bersama rombongan diterima oleh Kepsek Seprianus Waang, S.Pd diwakili kedua Wakil Kepala Sekolah yakni John Pither Maro, S.Pd dan Drs. Seprianus Moll serta Ketua Komite Sekolah Soleman Boli Gorangmau, S.T, serta para Guru.



"Sebagai sesama alumni, kami sangat bangga hari ini karena salah seorang alumni SMA Kristen 1 Kalabahi yakni Brigjen TNI Yosafath M. R. Duka, S.I.P datang dan mengunjungi Sekolah yang dulunya Bapak dididik disini", ungkap John Maro, S.Pd.



Yosafath dalam arahannya mengatakan bahwa generasi muda saat ini tak lagi sulit mendapatkan segala sesuatu sehingga harus punya komitmen denagn merubah pola kebiasaan buruk dalam keluarga dan lingkungan tempat tinggal, maupun cara belajar dengan mengikuti semua arahan, nasihat, dan didikan dari para Guru.



"Guru marah, tegur, bahkan jewer sedikit karena sayang dengan kita. Kenapa? agar masa depan anak didiknya tak suram, itulah tujuan", ujar Jenderal bintang alumni SMA Kristen 1 Kalabahi angkatan pertama ini.



Kepada para Guru dan siswa/i SMA Kristen 1 Kalabahi, Yosafath menceritakan dan berbagi kembali kenangan masa lalunya ketika saat itu ia dididik di sekolah ini dan bisa menjadi anggota TNI berangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) bertugas di Mabes TNI Jakarta.



Brigjen TNI Yosafath juga mengingatkan seluruh siswa sebagai adik-adiknya yang saat ini masih menempuh pendidikan, agar rajin belajar, disiplin waktu, serta mau menerima teguran, ajaran, serta nasihat para Guru.


Setelah memberikan arahannya, Brigjen Yosafath Duka bersama para Guru dan siswa berfoto bersama sebagai kenangan dan motivasi bagi para generasi muda.  (JB).

Penulis: Jef Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.