Senin, 30 Januari 2023

NGOBROL BARENG BABINSA, INI HARAPAN WARGA KEPADA KODIM 1622/ALOR


KALABAHI - Agar terciptanya hubungan silaturahmi yang semakin erat dan kuat antara TNI dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1622-02/Pantar Sertu Anwar Abdullah melaksanakan ngobrol bareng atau komunikasi sosial (kosmos) dengan Tokoh masyarakat, di Desa Baranusa, Kecamatan Pantar Barat, Kabupaten Alor, Senin (30/01/2023).


Ngobrol bareng ini, Babinsa kepada Bapak Salahudin Baso (Tokoh masyarakat) menyampaikan bahwa Kodim 1622/Alor melalui Koramil jajaran termasuk Koramil 02/Pantar diwajibkan untuk membina pemuda yang berminat ingin menjadi anggota prajurit TNI AD.


Pembinaan tersebut meliputih pembinaan fisik seperti lari jarak 2.900 meter, Push Up, Shut Up, Phull Up/restok, Lunges, shutell run, dan renang gaya dada.


"Semua aitem kegiatan tersebut ada standar waktunya, dan harus bisa dilaksanakan oleh semua peserta. Minimal mendekati nilai 100", jelas Sertu Anwar.


Tambah Sertu Anwar, pembinaan sudah dilakukan Koramil akan tetapi keberhasilan tersebut kembali kepada masing masing individu bisa lulus menjadi anggota TNI AD.


"Lulus dan tidaknya kembali lagi kepada bersangkutan. Dan masuk menjadi anggota TNI AD tidak dipungut biaya apapun. Jangan tersandra dengan iming-iming akan lulus apabila menggunakan bayaran/sogokan", tegasnya.


Tokoh masyarakat Bapak Salahudin Baso kepada Babinsa menyampaikan terimakasih karena adanya upaya baik oleh Kodim 1622/Alor memberikan pembinaan kepada para pemuda.


Diharapkan melalui pembinaan oleh Kodim 1622/Alor ini bagi para pemuda, ini sebagai peluang emas. Kedepannya diahrapkan jumlah kelulusan menjadi anggota prajurit TNI AD semakin besar.  


"Kami senang Kodim sudah bantu siapkan lebih awal para pemuda untuk siap bersaing masuk menjadi TNI AD, tetapi semuanya tentu berpulang lagi kepada pribadi masing masing orang. Tekun pasti lulus", ucap Baso. (*)

Penulis: Jef Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.