Rabu, 25 Januari 2023

Pimpin Penyambutan Personel Satgas Apter Papua, Dandim Alor: Tugas Negara Dijalankan Dengan Baik


KALABAHI - Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H memimpin acara penyambutan kedatangan personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) wilayah Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2022.


Tradisi penyambutan personel ini digelar secara resmi dihadiri oleh Perwira Staf, Danramil Jajaran, para Bintara, Tamtama, PNS, serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 1622/Alor, bertempat di aula Makodim 1622/Alor, Jl. El Tari No.38, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Rabu (25/1/2023).



Acara penyambutan ini sebagai bentuk penghormatan dan ucapan selamat datang atas kembalinya personel di satuan asal sekaligus memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan semangat yang telah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya kurang lebih satu Tahun penugasan yaitu tahun 2022-2023.



Mengawali amanatnya, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H mengajak seluruh warga Kodim 1622/Alor untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mengucapkan selamat datang kepada Serda Yopinus Kalawali, yang telah menyelesaikan penugasan penebalan Apter diwilayah Kodam XVIII/Kasuari dengan baik.



“Kegiatan ini tidak sebatas tradisi, tetapi kebanggaan kita bersama dimana rekan kita Serda Yopinus Kalawali telah selesai melaksanakan tugas negara. Rekan kita selamat dalam jalankan tugas, kini kembali ke keluarga dan berkumpul di satuannya", kata Dandim.


Tambahnya, tugas Apter bukan hal yang mudah namun membutuhkan loyalitas dan integritas yang tinggi, serta ketulusan dan keiklasan hati.



Pada penyambutan personel Purna Tugas Apter Papua, juga dilaksanakan acara Korps Raport bagi 2 orang anggota pindah satuan dan 4 orang anggota masuk satuan.


Dandim menegaskan bagi anggota yang masuk satuan ini agar menunjukan semangat dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas yang baik bagi masyarakat dan terus menjaga nama baik satuan ini.



Anggota yang pindah satuan agar tetap menjaga nama baik satuan ini, tunjukkan kepada satuan baru bahwa kalian adalah prajurit terbaik.


"Kalau bahasa karennya, bukan kaleng-kaleng, tapi kalian sama dengan prajurit lainnya yang selama ini bertugas di  kota besar", ucap Dandim memberi motivasi. (JB).

Related Posts

There is no other posts in this category.