Sabtu, 14 Januari 2023

Putra Alor Bangun SPBU, Brigjen Josafath Duka Letakkan Batu Pertama


KALABAHI - Kehadiran Brigjen TNI Josafath M.R. Duka, S.I.P bersama anak-anak muda asal pulau seribu Moko Kabupaten Alor membawa sebuah misi tersebdiri untuk membangun dan memajukan tanah kelahiran mereka.


Misi ini diwujudkan melalui peletakan batu pertama pembangunan SPBU oleh Irlog Itjen TNI Brigjen TNI Josafath M.R. Duka, S.I.P bertempat di Desa Teluk Kenari, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Sabtu (14/01/2023).


Ketua Ikatan Keluarga Ombay (IKO) Sejabotabek, Yeri Bantara dalam sambutannya mengatakan bahwa IKO baru saja melaksanakan Natal 2022 di Jakarta.


Pada momen perayaan Natal, Alor tampil menjadi contoh kerukunan umat beragama karena basodara beragama Islam tampil dengan lagu-lagu memuji Tuhan.



"Kami basodara orang Alor di Sejabotabek sangat luar biasa menunjukan kebersamaan dalam susah maupun senang tanpa memandang agama. Pokoknya semua yang datang dari Alor itulah orang Alor", ungkap Bang Yeri.


Disampaikan juga oleh Ketua IKO bahwa putra-putri Alor yang sukses di Jakarta sedang merencanakan ingin membangun Kampus Politeknik di Alor.


Tak cukup sampai disitu, untuk memperkenalkan Alor di luar sana, Ikatan Keluarga Ombay juga mempromosikan Alor melalui program Seribu Kain Tenun.


"Semoga niat-niat baik basodara asal Alor diberkati oleh Tuhan, sehingga berkat-,berkat itu membuat daerah ini terus maju", ujarnya.



Bupati Djobo dalam sambutannya mengatakan tidak semua orang yang punya uang dan ikut membangun di kampung halamannya.


Haji Bram ini salah satu anak Alor yang luar biasa karena ia merantau ke Jakatarka dan berhasil. Keberhasilannya ditunjukan melalui niat baiknya memajukan daerahnya.


Pembangunan SPBU oleh PT Alor Jaya melalui Haji Bram Bani yang walau masih muda tapi ingin daerahnya maju, membuka lapangan kerja dan inginkan ekonomi berjalan.


"Kami Pemerintah dan masyarakat siap mendukung dan membuka diri untuk orang Alor yang berniat membangun daerahnya", tutup Djobo.



Sementara Brigjen Josafath Duka dalam sambutannya mengatakan pembangunan SPBU oleh PT Alor Jaya yang pemiliknya adalah putra Alor yakni Haji Bram Bani.


Orangnya masih muda tetapi sukses di Jakarta sehingga ia kembali ke Alor memulai membangun daerah tanah kelahirannya.


Pembangunan SPBU ini adalah bagian dari anak Alor memajukan daerah, mendukung pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.AP, Brigjen TNI Josafath M.R. Duka, S.I.P bersama Ny. Josafath Duka, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H, Ketua Ikatan Keluarga Ombay (IKO) Sejabotabek Bang Yeri Bantara, S.H, Sekjen Persatuan Keluarga Flobamora, Direktur Bank NTT Kalabahi, Kepala Desa Teluk Kenari, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, serta masyarakat di Desa Teluk Kenari. (*)


Penulis: Jef Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.