Selasa, 24 Januari 2023

Rutin Laksanakan Komsos, Babinsa Pererat dan Wujudkan KTR


KALABAHI - Pada hari Senin 23 Januari 2023, Babinsa Koramil 1622-04/Apui Serda Wayan Suryawan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Silaipui, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor, NTT.


Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter), harus mampu dilaksanakan oleh setiap Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) seperti Bintara Pembina Desa (Babinsa).


Karena melalui Komsos, terjadi saling pengertian serta memahami adat budaya masing-masing, dan ada pertukaran informasi antara Babinsa bersama dengan seluruh elemen masyarakat.


Dengan saling bertukar informasi, maka terjadi deteksi dini dan cegah dini, akan mempermudah penyelesaian setiap permasalahan yang terjadi diwilayah binaan, pereratan emosional dan tali silaturahmi, serta mewujudkan dan perkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat (KTR).


"Saya berharap Komsos yang terjadi saat ini disini maka hubungan silaturahmi kita terus terjalin semakin erat dan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta mudahkan kita dalam penyelesaian setiap masalah di wilayah", harap Serda Wayan. (*)


Penulis: Jeftan Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.