Kamis, 26 Januari 2023

Simak! Babinsa Sertu Agripa Tonubes: Komsos Bukan Hanya Sekedar Romantisme


KALABAHI - Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di tengah-tengah masyarakat mendapat sambutan baik dari seluruh warga masyarakat, seperti halnya Babinsa Sertu Agripa Tonubes saat bersilaturahmi dengan warga, di Desa binaannya, di Desa Kelaisi Tenagh, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor, Rabu (25/01/2023).


Komunikasi Sosial (Komsos) dilakukan Sertu Agripa Tonubes bersama Sertu Darius Asabul guna mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat sehingga saling mengenal lebih dekat dan erat.


Dikatakan Sertu Agripa Tonubes bahwa Komsos biasa di kalangan masyarakat dikenal dengan bersilaturahmi, dan Komsos ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan oleh Babinsa diwilayah binaannya.


Dengan silaturahmi, maka terjadi saling pengertian serta memahami budaya masing-masing, dan ada pertukaran informasi antara Babinsa dengan masyarakat.


Bersilaturahmi/komsos memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat, yang akan berdampak kepada penyelesaian setiap permasalahan yang terjadi diwilayah binaan.


"Dengan eratnya hubungan emosional Babinsa dan masyarakat, sudah pasti mempermudah tugas di lapangan. Jadi Komsos itu bukan hanya romantisme ataupun habiskan waktu dengan masyarakat, tetapi ada tujuan baiknya bagi masyarakat", kata Tonubes dengan sedikit gaya khasnya yang murah senyum. (JB).


Sumber: Pendim 1622/Alor.

Related Posts

There is no other posts in this category.