Minggu, 05 Februari 2023

Alor Sehat! Babinsa Jajaran Kodim 1622/Alor Kawal Operasi Timbang Balita


KALABAHI - Guna mewujudkan generasi yang Alor Sehat, Babinsa Koramil jajaran Kodim 1622/Alor terus mengawal pelaksanaan kegiatan Posyandu terpadu Operasi Timbang Balita yang dilaksanakan petugas kesehstan Puskesmas di wilayah Kabupaten Alor.


Salah satu kegiatan operasi timbang balita seperti yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kabir di Posyandu Sayang Anak, di Desa Pandai, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor, Sabtu (04/02/2023).


Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kepala Puskesmas Kabir Ibu Asmawati Sangaji bersama 4 orang tenaga kesehatan didampingi Babinsa Koramil 1622-02/Pantar Praka Kristiano Serang.


Kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kabir dengan sasaran anak Balita mulai usia 0-5 bulan, 6-11 bulan, 12-23 bulan, dan 24-59 bulan.


Babinsa dalam guyonannya meminta orang tua anak agar memperhatikan kesehatan anaknya mulai dari pemberian Asi dan makanan tambahan.


"Ibu-ibu harus peka dan peduli kesehatan anaknya. Kita siapkan kesehatan mereka demi masa depan anak-anak kita", pinta Kristiano.


Tambahnya, sebagai Babinsa harus mendukung penuh program pemerintah baik pusat maupun daerah.


"Bersama Tuahn, kita wujudkan anak-anak Alor yang sehat menjadi generasi penerus Alor yang punya harapan dan masa depan", tutup Praka Kristiano. (Pendim 1622/Alor)


Editor: Jef Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.