Sabtu, 04 Februari 2023

Wujudkan Alor Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Operasi Timbang


KALABAHI - Babinsa Koramil 1622-01/Kalabahi Praka Husni Handi Mubarok mendampingi kegiatan Posyandu operasi timbang, bertempat di Posyandu Gemsana, Desa Otvai,  Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Jumat (03/02/2023).


Kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Lawahing dibantu Kader PKK, yang ditugaskan membantu mengontrol kesehatan anak mulai usia 0-5 bulan, 6-11 bulan, 12-23 bulan, dan 24-59 bulan.


Dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau orang tua anak agar mengutamakan kesehatan anaknya mulai dari pemberian Asi dan makanan tambahan lainnya.


"Ibu-ibu sebagai orang tua anak, harus peka dan peduli dengan kesehatan anaknya. Semua demi masa depan dari anak-anak kita", kata Husni.


Disampaikannya bahwa kehadirannya sebagai Babinsa mendampingi petugas Kesehatan selain sebagai mitra di wilayah, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tenaga kesehatan dalam pelaksanaan tugasnya.


"Sebagai Babinsa harus mendukung sepenuhnya program pemerintah, apalagi menyangkut kemanusiaan. Kita harus ciptakan Balita Alor sehat menjadi generasi penerus yang sehat, demi Alor yang punya harapan masa depan", tutup Praka Husni. (*)


Editor: Jef Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.