Rabu, 28 Juni 2023

DANDIM ALOR DAN KAPOLRES ALOR PANTAU PAWAI TA'ARUF


NTT, ALOR - Personel Kodim 1622/Alor ikut dikerahkan membantu Polres Alor dalam pelaksanaan pengamanan jalannya pawai Ta'aruf menyambut hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Selasa (27/6/2023) malam.


Pengamanan dimulai dari titik star Masjid Muhajirin Kadelang menuju Desa Alor Kecil, dan akan berakhir di  lapangan Mini Kalabahi, dengan peserta pawai dari jamaah Masjid serta GMKI Kabupaten Alor.

Kapolres Alor AKBP Supriyadi Rahman, S.I.K, M.M dalam aeahannya menghimbau kepada peserta pawai tetap menjaga faktor keamanan dan keselamatan. Hindari tindakan yang dapat mencederai makna menyambut Idul Adha dan toleransi beragama di Kabupaten Alor.


Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H yang turut hadir dalam memantau jalannya pelaksanaan pawai Ta'aruf kepada media mengatakan, pawai Ta'aruf ini sangat bermakna sekali karena tidak hanya umat Islam yang memeriahkan, tetapi ada GMKI Kabupaten Alor ikut serta.

Hal ini tidak kebetulan terjadi tetapi sebuah momentum yang berharga dari semangat toleransi beragama yang memang dijaga betul oleh generasi muda khususnya.


"Alor ini memang indah dan damai dalam segala hal. Terutama soal agama semuanya sama-sama merasa memiliki baik dalam hubungan pertalian persaudaraan maupun adat serta budaya yang sangat tinggi", ucap Dandim. (*)


Selain Dandim 1622/Alor dan Kapolres Alor, hadir pula dalam pemantauan pawai Ta'aruf, Staf ahli  Bupati Alor Bapak Drs  Ramlan Rasidi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor Soleman Sing, S.H, Ketua MUI Muhamad Bere, S.H, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Alor Husen Tolang, S.H, Kasat Pol PP Zainal Nampira, serta Panitia pelaksanaan Pawai Ta'aruf. (*)


Penulis: Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.