Rabu, 28 Juni 2023

DANDIM ALOR: IDULADHA MEMUPUK KEPEDULIAN DAN RASA PERSATUAN


NTT, ALOR - Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H didampingi Kapolres Alor AKBP Supriyadi Rahman, S.I.K., M.M mengatakan pada perayaan Iduladha ini banyak yang memberikan hewan kurban. Hal ini disampaikan Dandim usai melaksanakan Sholat di lapangan Mini Kalabahi, Kelurahan Kalabahi Kota, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Rabu (28/6/2023).

Dandim menuturkan, rangkaian perayaan Iduladha 1444 hijriyah yang dilanjutannya pembagian daging kurban kepada masyarakat sekitar termasuk kaum duafa yang berhak menerima.

Maka hikmah yang bisa dipetik dari perayaan Iduladha adalah selain untuk memupuk kepedulian terhadap sesama umat muslim bahkan selain umat muslim, juga ikut membantu membahagiakan kaum yang kurang mampu adalah memupuk rasa persatuan.

Tambah Dandim, hari raya Iduladha merupakan bentuk ungkapan syukur dan penghormatan kepada Allah SWT atas nikmat-Nya, serta mengenang peristiwa besar dalam sejarah Islam yaitu kesediaan Nabi Ibrahim AS, untuk mengorbankan anaknya Nabi Ismail AS, sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

"Perayaan Iduladha untuk memupuk rasa kepedulian dan persatuan dengan sesama. Saya minta masyarakat Kabupaten Alor agar tetap saling peduli, serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 yang pentahapannya sudah dimulai tahun 2023 ini", ucap Dandim.

Ibadah Solat Iduladha 1444 H/2023 M dipimpin oleh Imam Ustat Ilham Djuma, Khotib Ustat Zainal Arifin Panara, dan penyeru Ustat Ibrahim Sallo, diikuti Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H, Kapolres Alor AKBP Supriyadi Rahman, S.I.K., M.M, pejabat instansi Pemda Alor, jamaah dqri Masjid Ainulyaqin, Masjid Nurulhayat, Masjid Baabussholah, Masjid Nurul Yakin, Masjid Nurul Hasanah, Masjid Al-Barkah MBR, Masjid Al-Khairiyah, Masjid Al-Muanshar, Masjid Nurul Islamiyah, dan Masjid Jihadul Haq. (*)


Penulis: Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.