Rabu, 28 Juni 2023

Dandim Letkol Amir Syarifudin Minta Para Babinsa Tingkatkan Kolaborasi Dengan Media


NTT, ALOR - Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H menegaskan, Babinsa sebagai Apkowil di institusi TNI AD sangat strategis dalam menyampaikan informasi yang positif kepada masyarakat. Karena itu ia berpesan kepada seluruh Babinsa, terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan kalangan jurnalis (media).


Dandim Letkol Amir menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter di Aula Makodim, Selasa (27/6/2023) diikuti oleh Perwira Staf dan para Danramil bersama Babinsa Koramil jajaran.

Dikatakannya, Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) dengan tema "Optimalkan Binsiap Apwil dan Puanter Untuk meningkatkan Profesionalisme Apkowil Guna Mewujudkan Pembangunan Nasional, maka Babinsa itu jabatan strategis di jajaran Kowil.


Perlu diketahui bahwa di era digital tidak ada satupun yang bisa disembunyikan. Dulu, hal-hal yang terjadi di lingkungan internal bisa disembunyikan. Tapi sekarang, imbuh dia, semuanya serba transparan.

"Kita bisa lihat dalam keseharian. Apapun yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, dengan sangat mudah masyarakat mengemas kejadian itu menjadi sebuah berita. Ikuti dan laksanakan penekanan dari pimpinan", tegasnya.


Diakhir sambutannya, Dandim juga mengingatkan agar seluruh peserta Binsiap Apwil dan Puanter menyerap ilmu yang disampaikan dalam kegiatan tersebut. Dalam praktinya nanti, agar bisa mengimplementasikan dalam tugas di wilayah binaan.


"Serap ilmunya, jalin terus kolaborasi dengan kalangan jurnalis/media, dan hindari pelanggaran sekecil apapun itu", tutupnya. (*)


Penulis: Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.