Senin, 26 Juni 2023

KOMSOS, INI ARAHAN BABINSA SERMA DEKER NAFI KEPADA UMAT DI GEREJA EKLESIA AIKOLI


NTT, ALOR - Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai salah satu metode pembinaan teritorial yang harus dilakukan oleh semua Babinsa diwilayah binaannya agar mengenal dan mengetahui akan kondisi geografi, demografi, serta kondisi sosialnya.


Hal ini seperti dilakukan oleh Babinsa Serma Deker Nafi melaksanakan komsos dengan cara mengikuti ibadah bersama jemaat Gereja GMIT Eklesia Aikoli, di Kelurahan Welai Barat, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Minggu (25/6/2023).


Babinsa Serma Deker dalam aerahannya menyinggung soal Netralitas TNI dalam Pemilu dan mengajak kepada seluruh umat untuk selalu menjaga kerukunan dan toleransi beragama.

Ditegaskannya, TNI tidak akan terlibat dalam politik praktis alias tidak akan memberikan dukungan dalam bentuk apapun kepada para konstentan baik Pileg dan Pilkada, serta Pilpres.


"Kami sebagai TNI tetap netral dalam pesta demokrasi. Kami tidak akan memberikan dukungan dalam bentuk apapun. Itulah nertalitas TNI", tegas Serma Deker.


Selain itu, dirinya menghimbau umat selalu tumbuhkan rasa persaudaraan, kerukunan, dan toleransi beragama. Karena semuanya ini adalah bagian dari Kamtibmas.


"Saya minta tubuhkan rasa persaudaraan, kerukunan dan toleransi antar umat beragama", pintanya. (*)


Penulis: Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.