Senin, 26 Juni 2023

PENAHBISAN PENDETA GMIT, DANDIM 1622/ALOR TURUT HADIR


NTT, ALOR - Sebanyak 13 orang Vikaris telah selesai melaksanakan masa vikariatnya di jemaat-jemaat GMIT selama 18 bulan, akan ditahbiskan menjadi Pendeta Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT).

Penahbisan ketigabelas Vikaris menjadi Pendeta itu digelar di Gereja jemaat GMIT Foimahen Anainfar, Klasis Alor Barat Laut, Kelurahan Kalabahi Barat, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Senin (26/6/2023).

Pendeta Diana Oematan Siahaya, S.Ag., M.M dalam pesan sabdanya mengatakan biarlah air mata mu jatuh bukan karena penyesalan tetapi melakukan amanat agung dari Yesus. Ingatlah kata Yesus, dalam Injil Matius 28:20 "dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman", maka pendeta haruslah setia untuk melakukan pelayanan mu dengan segala sesuatu untuk memenuhi kebutuhan jemaatnya.


Bupati Alor dalam sambutannya meminta kepada para Pendeta yang baru ditabiskan agar mengutamakan apa yang diperintahkan Tuhan Yesus kepada mu dalam pelayanan di lingkup Sinode GMIT.

Penahbisan dan penempatan 13 orang Pendeta menjadi berkat bagi Tribuana sebagai tanah terjanji, surga di timur matahari.


Melalui rahim orang-orang tua dan tetesan air mata, mereka menyerahkan anaknya untuk menjadi abdi Allah.

"Pesan saya, 13 orang Pendeta harus Tuhan Yesus yang kita yakini dengan kesetiaan dan menjadi nilai yang baik bagi semua orang", ucap Djobo di akhir sambutannya.


Ketua Sinode GMIT, Pendeta Dr. Merry Kolimon dalam pesan gembalanya diwakili oleh Sekretaris Sinode GMIT Pendeta Yusuf Nakmofa, M.Th menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Alor, para Ketua Majelis Klasis bersama para Pendeta di Tribuana, Ketua Majelis jemaat Foimahen Anainfar Pendeta Eben Kartoma, S.Th bersama Pendeta febi Ton, S.Th dan seluruh jemaat sebagai tempat dilaksanakannya penahbisan hari ini.

Bagi 13 Pendeta baru, jangan ragu-ragu menilai tempat pelayanan kalian sangat sulit. Harus siap diutus ke mana saja. Disana ada Pendeta senior siap membimbing dan disana ada Tuhan Yesus yang lebih dulu menjaga dan memberkati kalian.


Nama-nama 13 Vikaris yang ditabiskan hari ini kedalam jabatan sebagai Pendeta Gereja Masehi Injili di Timor, dan siap melayani di jemaat-jemaat seKlasis Tribuana:

1. Pdt. Andre Julio Litelnoni, S.Th

2. Pdt. Apriantus Selan, S.Th

3. Pdt. Asnat Ouw, S.Th

4. Pdt. Erli Njudang, M.Si

5. Pdt. Felix Nooeniti Nufninu, S.Si-Teol

6. Pdt. Gidelni Yosinion Lay, S.Th

7. Pdt. Robi Junixon Tunliu, S.Th

8. Pdt. Santi Tulabala Malaikari, S.Th

9. Pdt. Thesa Dewi Angriani Djobo, M.Si

10. Pdt. Victoria Rosita Laubase, S.Th

11. Pdt. Yampersanti Novita Waang, S.Th

12. Pdt. Yang Yunesti Nubatonis, S.Th

13. Pdt. Yusak Edwiando Mogondate Laoere, S.Th


"Selamat bergabung dalam barisan Pendeta Sinode GMIT. Terima kasih kepada para orang tua yang dengan kerelaan menyerahkan anaknya menjadi Pendeta GMIT", ucap Pendeta Yususf Nakmofa, M.Th.

Hadir pada Penahbisan, Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.A.P, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H diwakili oleh Wadanramil 1622-01/Kalabahi Lettu Inf Selfius Tang, Asisten III Sekda Alor Melki Belly, S.Sos, Sekwan Kab. Alor Daud Dolopali, S.H, Kasat Pol PP Kab. Alor,  pejabat Dinas instansi, Tokoh lintas agama, serta jemaat. (*)


Penulis: Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.