Kamis, 29 Juni 2023

TOKOH ADAT DESA TERNATE SELATAN SAMPAIKAN BABINSA DIBUTUHKAN DI MASYARAKAT


NTT, ALOR - Sebagai salah seorang Tokoh adat Desa Ternate Selatan Bapak Yustinus Pulingdjahi, angkat bicara terkait dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa), dimana menurutnya kehadiran Babinsa sampai saat ini masih dibutuhkan di masyarakat.


Hal ini diungkapkan Yustinus Pulingdjahi bertepatan dengan adanya acara adatia yang dilaksanakan di rumah kediamannya, di Biatabang, Rt.02 Rw.01, Desa Ternate Selatan, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Kamis (29/6/2023).


Dituturkan Yustinus Pulingdjahi, dirinya sebagai Tokoh adat kepada Babinsa Desa Ternate Selatan Kopda Fredik Oil menasehatkan bahwa mumpung sebagai Babinsa masih muda maka harus bergerak dan berbuatlah yang terbaik untuk masyarakat.

Karena apa yang diperbuat bagi masyarakat itu adalah untuk bangsa dan negara, dan akan berguna untuk dirimu.


"Sebagai Tokoh adat dan juga orang tua di kampung ini, sangat mengharapkan generasi muda seperti Babinsa untuk selalu ada ditengah-tengah masyarakat karena kami butuh sesuatu yang bermanfaat bagi kampung/Desa ini", ucap Yustinus.


Ditambahkan Yustinus, generasi muda jangan pernah berhenti melangkah. Lakukan apapun dan mengalirlah seperti gelombang air yang membawa perubahan bagi masyarakat dimana Babinsa itu bertugas. (*)


Penulis: Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.