Senin, 03 Juli 2023

AWAL AGUSTUS MASA DINAS AKTIF USAI, INI KATA BABINSA SERKA NATAN LAAN


NTT, ALOR – Semangatnya dalam melaksanakan tugas sebagai seorang prajurit TNI AD seakan tidak pernah kendor dari diri seorang Serka Natan Laan dalam melaksanakan tugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa).


Saat ditemui media, Serka Natan Laan sedang melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Bapak Soleman Tang, di Rt.02 Rw.01 Kelurahan Kalabahi Timur Kecamatan Teluk Mutiara Kabupaten Alor, Senin (3/7/2023).


Diungkapkannya bahwa ia akan memasuki masa pensiun di awal bulan Agustus 2023 ini, namun tugas tidak boleh kendor selama pakaian loreng masih melekat ditubuhnya.


"Selagi loreng masih resmi melekat ditubuh kita, maka berbuatlah yang terbaik bagi masyarakat sebagai jalan ibadah selama tugas”, kata Natan.


Ketika pensiun pun harus tetap semangat dengan memberi teladan bagi seaama masyarakat yang ada disekitarnya.


"Semangat dan disiplin sebagai modal ketika kita pensiun. Karena jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit tetap melekat dalam jiwa kita", tegasnya.


Saatnya ditanya apa yang akan dilakukan nanti saat dirinya memasuki masa pensiun, Serka Natan mengatakan, dirinya lebih mencintai usaha pertanian.


"Saya senangnya bertani, bisa nikmati alam yang indah setiap saat selain hasil yang akan kita petik nantinya", cetusnya.


Ditambahkannya, walau pensiun nanti dirinya akan tetap menjaga nama baik institusi TNI AD dengan selalu berbuat serta bersikap layaknya sebagai seorang prajurit aktif. Karena itu adalah kehormatan”, tutupnya. (*)


Penulis: Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.