Jumat, 07 Juli 2023

BABINSA BERSAMA WARGA MELAKSANAKAN PERBAIKAN POMPA HIDRAM


NTT, ALOR - Agar usia pakainya lama, Babinsa bersama warga masyarakat melaksanakan perbaikan jaringan pipanisasi dan Pompa hidram yang dibangun sejak dua tahun lalu untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga masyarakat Desa Alila Selatan, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor.


Kepala Desa Alila Selatan, Ali Dahlan, S.Sos kepada media mengatakan pompa hidram bantuan dari Kodam IX/Udayana dikerjakan Kodim 1622/Alor bersama-sama masyarakat diresmikan sejak 26 November 2021 lalu.


Sudah hampir 2 tahun berjalan, pompa hidram ini sering dilakukan perbaikan dan perawatan. Hal ini dilakukan secara rutin, dan bila hujan maka setiap harinya harus dilakukan pembersihan untuk meminimalisir terjadinya kerusakan yang lebih besar sehingga usia pakainya bisa panjang.

"Pompa hidram ini dibangun TNI untuk kami masyarakat sehingga kami harus rawat. Babinsa pun selalu ingatkan dan bersama-sama dengan kami melakukan perawatan pompa hidram ini", kata Ali Dahlan kepada media, Kamis (6/7/2023).


Perbaikan yang dilakukan hari ini oleh Babinsa bersama warga masyarakat karena 2 hari lalu wilayah ini diguyur hujan, sehingga perlu dilakukan perawatan maupun perbaikan.


"Anggota Kodim, Serda Fahrul Kau, Kopda Mahfud, dan Praka Husni Mubarok, datang sama-sama dengan kami ke lokasi melaksanakan perbaikan jaringan pipa dan pompa", tutup Kepala Desa Ali Dahlan. (*)


Penulis: Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.