Selasa, 11 Juli 2023

BERSINERGI, BABINSA BHABINKAMTIBMAS KOMSOS DENGAN PARA TOKOH


NTT, ALOR - Untuk menjaga hubungan silatirahmi dengan seluruh elemen masyarakat tetap terjaga, Babinsa Serka Adventius Maiateng bersama  Bhabinkamtibmas Aiptu Hitli Atafani bersinergi melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, dan Tokoh perempuan, di Kel. Mutiara, Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor, Senin (10/7/2023).


Babinsa Serka Adventius bersama koleganya Bhabknkamtibmas Aiptu Hitli meminta kepada ketiga Tokoh, ikut berperan menciptakan suasana Kamtibmas yang sejuk dan harmonis.


"Sebagai Tokoh diwilayah agar peduli terhadap Kamtibmas, karena menjadi kebutuhan semua orang. Tolong himbau masyarakat jaga nama baik lingkungannya", ujar Serka adventius dan Aiptu Akanfani.


Sekecil apapun itu masalah Kamtibmas, ya! kalau bisa tidak boleh terjadi disini. Harus aman, damai, dan kondusif. Caranya, budayakan temu cepat dan lapor cepat dari masyarakat ke pemerintah setempat, Babisa, dan Bhabinkamtibmas.


Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Fahridin mengatakan, Kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama, maka diwilayah lewat sinergitas Babinsa dengan Bhabinkamtibmas, dan aparat pemerintah setempat terus mengajak masyarakat peduli Kamtibmas melalui budaya temu cepat dan lapor cepat, sehingga ada cegah dini.


"Kita semua berharap, sinergitas aparat TNI, Polri, dan Pemerintah setempat, mengajak masyarakat peduli temu cepat, lapor cepat, untuk cegah dini", tutur Kapten Fahrudin. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.