Minggu, 30 Juli 2023

DANREM 161/WS KUNJUNGI KAMPUNG ADAT TAKPALA, KETUA SANGGAR: BAGIAN DARI PROMOSI WISATA


NTT, ALOR – Komandan Korem (Danrem) 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang bersama Ny. Ina Marina Febriel Buyung Sikumbang dan putri semata wayangnya kunjungi destinasi wisata Kampung Adat Takpala, di Desa Lembur Barat, Kecamatan Alor Tengah Utata, Kabupaten Alor, Minggu (30/7/2023).

Tiba di tempat wisata kampung adat Takpala, Brigjen Febriel dan keluarga disambut warga dengan tarian lego-lego sebagai rasa ungkapan selamat datang dan kebersamaan.

Danrem 161/WS bersama keluarga pun diperkenankan mengenakan pakaian adat Suku Abui untuk diabadikan dan sebagai bagian dari promosi wisata adat dan budaya Alor.

Ketua kelompok sanggar kampung adat Takpala Seprianus Hiyetingkai berterima kasih atas kunjungan Danrem 161/Wira Sakti dan keluarga di kampung adat Takpala.

Menurut Seprianus, kunjungan ini tentu akan memberi dampak yang baik bagi kemajuan wisata karena akan menjadi bagian dari promosi wisata adat dan budaya Alor.

"Kehadiran Bapak Danrem dan keluarga di sini, akan jadi cerita baik dan memperkenalkan kampung adat Takpala kepada orang lain", ujar Seprianus. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.