Sabtu, 15 Juli 2023

KODIM 1622/ALOR TERIMA 40 UNIT SEPEDA MOTOR BANTUAN KEMHAN RI


NTT, ALOR - Sebanyak 40 unit sepeda motor jenis Honda CRF 150 cc bantuan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia, resmi diterima Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H.


Dandim Letkol Amir mengatakan bantuan kendaraan dinas (randis) sepeda motor jenis Honda CRF 150 cc ini sebagai bentuk perhatian dari negara melalui Kemhan RI guna menunjang tugas operasional Kodim.


"Ini perhatian negara kepada aparat kowil dalam hal ini Babinsa. Kedepannya tugas operasional mereka lebih lancar dan maksimal dihadapkan dengan medan Alor yang sangat sulit", kata Letkol Inf Amir.


Diharapkan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD di wilayah akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi lebih cepat dan membantu kesulitan masyarakat.

Sebagai Komandan satuan mengatasnakan seluruh personil, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Menhan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abudurachman, S.E., M.M, dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M, serta Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M, atas dukungan 40 unit randis.


Sementara, Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kapten Inf Samuel Ulle mengatakan, motornya tiba sejak bulan Juni dan telah dilakukan pengecekan data dan kondisi kendaraannya.


Randis ini segera didistribusikan kepada para Babinsa untuk digunakan dalam tugas dan masing-masing bisa bertanggung jawab merawatnya.


"Kami akan segera distribusikan ke para Babinsa sesuai petunjuk Dandim", tutup Kapten Ulle kepada media, Jumat (14/7/2023).


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.