Selasa, 25 Juli 2023

LEWAT VICON, KASAD JENDERAL DUDUNG RESMIKAN POMPA HIDRAM DI DESA OTVAI ALOR


NTT, ALOR - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M meresmikan Penggunaan Fasilitas Air Bersih program TNI AD Manunggal Air tahun 2023 dan Penanganan Percepatan Penurunan Stunting, dilaksanakan secara virtual melalui Video Converence (Vicon), bertempat di Desa Otvai, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Selasa (25/7/2023).


Peresmian secara virtual dihadiri oleh Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H bersama Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Fahrudin, Wadan Ramil 1622-01/Kalabahi Lettu Inf Selfius Tang, serta Tokoh agama Pdt. Mikael Karbeka, S.Th, Kepala Desa Otvai Semuel Lahal bersama perangkat Desa, serta Tokoh masyarakat, dan warga masyarakat.

Dalam sambutannya, Jenderal Dudung menjelaskan Program TNI AD Manunggal Air Bersih berawal dari dirinya menjabat sebagagai Kasad, menerima perintah dari Presiden Joko Widodo bahwa dampak dari Covit-19 menyebabkan terjadinya masalah kesehatan untuk masyarakat indonesia. Karena itu, Presiden perintahkan kepadanya untuk sejaterakan masyarakat.


Sejak menerima perintah itu, ia memerintahkan kepada seluruh jajaran Angkatan Darat, harus selalu hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan juga membuat program ketahanan pangan.

Selanjutnya, program manunggal air adalah program utama TNI AD dan semoga dengan adanya bantuan ini dapat memenuhi kebutuham air bersih bagi masyarakat serta dapat menurunkan angka Stunting yang dialami masyarakat Indonesia.


Semoga di tahun-tahun yang akan datang, TNI AD bisa terus bekerja keras untuk membantu masyarakat dan selalu hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat.

"Mari, kita berjuang bersama-sama untuk membantu masyarakat Indonesia dan membangun negara kita agar bisa lebih maju lagi", pinta Kasad.


Usai vicon, Kepala Desa Otvai Semuel Lahal dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada TNI AD dan Kodim 1622/Alor, telah menaruh perhatian bagi masyarakat Desa Otvai dan juga beberapa Desa yang menerima bantuan Pompa hidram.


"Terima kasih TNI dan Kodim 1622/Alor, dengan pompa hidram maka masyarakat bisa nikmati air bersih", ucap Semuel Lahal.

Dandim 1622/Alor pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena telah bekerja bersama-sama dengan para Babinsa saat pembangunan Pompa Hidram yang sangat membutuhkan perjuangan dan menguras tenaga dikarenakan medan yang sulit untuk di lalaui.


Letkol Amir berharap, pompa hidram ini dirawat dan selalu libatkan Babinsa dalam setiap kegiatan Desa sehingga kendala dan kesulitan masyarakat di Desa diketahui Babinsa dan menjadi masukan bagi Kodim untuk menyampaikan usulan ke Bupati terkait dengan kendala dan kesulitan di masyarakat.


"Terima kasih, seharusnya sekarang ini warga berada di kebun, tetapi masih bisa sempatkan waktu untuk hadir dalam kegiatan Vicon bersama Bapak Kasad", tutup Dandim. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.