Jumat, 14 Juli 2023

MAN DULOLONG GELAR MOS, BABINSA BERIKAN PEMBEKALAN WASBANG


NTT, ALOR - Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Dulolong melibatkan Babinsa Koramil 1622-01/Kalabahi memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada peserta didik baru yang mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS).


Sekolah yang mendapatkan pembekalan Wasbang adalah MAN Dulolong dan MTs Dulolong, melibatkan tiga orang Babinsa yakni Serka Suwandi Mohala, Sertu Rafaid, dan Kopda Fredi Oil.


Kepada seluruh peserta, Serka Suwandi menegaskan pentingnya pembekalan Wasbang dengan tujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda.

Wasbang ini penting, karena itu para siswa baru perlu dibekali agar menjadi generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara, serta daerahnya.


Bila generasi muda memiliki cara pandang yang sama terhadap bangsa dan negaranya, maka persatuan dan kesatuan akan terajut dengan kokoh dan kuat.


"Saya ajak adik-adik sekalian menjaga kebersamaan ini dalam keragaman suku, adat dan budaya, serta agama. Jangan lebih mencintai budaya luar yang belum tentu menyatukan perbedaan", pinta Serka Suwandi diakhir arahannya, di MAN Dulolong, Desa Dulolong, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Kamis (13/7/2023). (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.