Sabtu, 29 Juli 2023

PENDAMPINGAN BABINSA KEPADA POKTAN TERUS DILAKUKAN WALAU WEEKEND


NTT, ALOR - Sebagai bentuk keseriusan Kodim 1622/Alor untuk mewujudkan program Bupati Alor Drs. Amon Djobo yakni Alor Kenyang, Alor Sehat, dan Alor Pintar, Babinsa jajaran Kodim 1622/Alor terus melakukan berbagai upaya termasuk melaksanakan pendampingan kepada Kelompok Tani (Poktan) diwilayah binaan.


Semuanya dilakukan dengan tidak mengenal weekend (akhir pekan) seperti Babinsa Serda Yopinus Kalawali terus hadir ditengah-tengah masyarakat melaksanakan pendampingan dan beekrja bersama petani, di Desa Tominuku, Kecamatan Alor Tengah Utara,  Kabupaten Alor, Sabtu (29/7/2023).


Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Fahrudin saat dihubungi media via handphonenya, Sabtu (29/7/2023) mengatakan kehadiran Babinsa diwilayah binaan karena tugas pokoknya melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) dan hadir memberi solusi bukan menjadi polusi.


TNI berasal dari rakyat, berbuat untuk rakyat, karena suatu saat nanti akan kembali ke rakyat setelah purnah tugas. Selain itu, rakyat adalah ibu kandung dari TNI.


Ditambahkannya, semua yang dilakukan Babinsanya sesuai dengan perintah pimpinan TNI Angkatan Darat Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bahwa harus selalu hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan juga membuat program ketahanan pangan.


"Untuk rakyat, kami akan terus berbuat yang terbaik. Bersama rakyat TNI Kuat", tutup Kapten Fahrudin. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.