Rabu, 26 Juli 2023

PIMPIN APEL PAGI, INI PENEKANAN DANDIM 1622/ALOR KEPADA PRAJURITNYA


NTT, ALOR - Untuk mengetahui kondisi para prajuritnya, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H pada Rabu 26 Juli 2023, mengambil apel pagi, bertempat di lapangan apel Makodim, Jl. El Tari No.38, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor.


Mengawali penyampaiannya, Letkol Amir menegaskan bahwa diantara Komandan dan bawahan tidak boleh ada jarak karena hubungan atasan dan bawahan adalah seperti orang tua dan anak, kakak dan adik, maka kalian jangan takut dengan dirinya sebagai Komandan.


"Sebagai Dandim, maka saya juga sebagai konselor bagi anggota sekalian. Jangan takut dengan saya karena saya pemimpin, saya orang tua, dan saya kakak kalian", ucap Dandim.


Terkait dengan kesejahteraan, pastinya kalian punya batasan kemampuan berpikir, apalagi kondisi ekonomi rekan rekan sudah terpuruk karena adanya peminjaman di Bank. Namun diatur sehingga tidak mengganggu tugas pokok dan keluarga. Baguslah bagi mereka yang pandai mengatur manajemen ekonomi keluarganya.


Anggota harus tanggap saat tugas diwilayah, apa yang bisa kalian kerjakan dan usahakan untuk memenuhi akan kebutuhan ekonomi keluarga, namun tidak lupa untuk berbuat demi membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

"Manfaatkan peluang bila ada lahan milik masyarakat diwilayah yang potensial yang busa kalian usahakan. Upayakan untuk memberi contoh dengan usaha-usaha semisalnya pertanian", jelas Dandim.


Harus bekerja keras karena rejeki itu selain dari komsos yang kalian lakukan diwilayah, juga dari upaya-upaya lain yang kalian kerjakan secara halal diwilayah sana.


Terkait dengan tugas pembinaan teritorial, anggota akan lebih enjoi berada di desa binaan bila pimpinannya mampu memberi contoh, dan ciptakan suasana kerja yang harmonis serta menyenangkan.


"Tetapi pimpinannya malas kewilayah maka anggotanya sudah pasti jadikan itu sebagai pembanding.


"Danramil harus ada di Koramil sehingga Babinsanya rajin ke wilayah binaannya. Bila pemimpinnya malas maka sudah pasti akan dijadikan sebagai perbandingan oleh Babinsa", tegasnya.

Diakhir penyampaiannya, Dandim Alor memotifasi kepada seluruh anggotanya agar tetap semangat dan dengan iklas serta riang gembira melaksanakan tugas Binternya.


"Masyarakat diwilayah membutuhkan kalian, sehingga hadirnya kalian disana harus memberi dampak sebagai solusi bagi mereka", tutupnya. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.