Sabtu, 08 Juli 2023

Polres Alor Gelar Nobar Pegelaran Wayang Kulit, Begini Kata Dandim 1622/Alor


NTT, ALOR – Polres Alor pada Jumat (7/7/2023) malam, menggelar nonton bareng (Nobar) serentak bersama Polsek jajarannya, dalam budaya pagelaran wayang kulit Wahyu Cakraningrat, yang dilaksanakan secara virtual di aula Mapolres Alor dalam suasana HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023.


Nobar wayang Kulit tersebut, dihadiri Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Alor Sulaiman Singh, S.H, Kasi Intel Kejari Alor Ja'far Sulistiyono, S.H, Hakim Pengadilan Negeri Kalabahi Yon Mahari, S.H., M.H, Waka Polres Alor Kompol Djamaludin, para Perwira dan Anggota Polres Alor.


Pergelaran wayang kulit dengan lakon Cakraningrat memiliki makna perebutan kekuasaan sepenuhnya dilakukan harus sesuai etika, manusiawi dan dengan kesadaran mengedepankan kebersamaan perilaku.


Nonton bersama pergelaran wayang kulit guna untuk meningkatkan Sinergitas TNI-Polri dalam menjaga Pertahanan dan Keamanan Negara Republik Indonesia.


Usai nobar, Dandim Letkol Inf Amir Syarifusin kepada media mengatakan, Nobar malam ini bagian dari semua pihak ikut menjaga dan melestarikan budaya. Beberapa waktu yang lalu juga dilaksanakan pagelaran wayang orang bersama TNI-Polri.


Tambahnya, ini adalah wujud kelanjutan dari sinergitas TNI-Polri. Dimana sinergitas itu tidak hanya menjaga kedaulatan dan keamanan negara saja. Tetapi menjaga kedaulatan budaya, karena wayang kulit adalah budaya asli Indonesia yang harus kita lestarikan.


"Selain merawat budaya asli Indonesia, utamanya nobar untuk semakin memantapkan sinergisitas dan soliditas TNI dan Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik dan sangat kompak khususnya Kodim 1622/Alor dan Polres Alor", tutupnya. (*)


Penulis: Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.