Selasa, 18 Juli 2023

TNI DIPERCAYA LATIH PASKIBRAKA, DANDIM 1622/ALOR BERI PESAN CINTA TANAH AIR


NTT, ALOR - Pemerinta daerah Kabupaten Alor melalui Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.A.P, pada Selasa 18 Juli 2023, menyerahkan 30 orang pelajar yang lolos seleksi untuk dilatih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada HUT RI ke-78 tahun 2023.


Amon Djobo dalam amanatnya mengatakan, Kodim 1622/Alor dipercayakan untuk melatih Paskibraka. Hal ini tentu kepercayaan dari Pemerintah dan masyarakat kepada institusi TNI (Kodim 1622/Alor) sangat tinggi untuk mendidik dan melatih para pelajar ini menjadi generasi penerus yang baik bagi bangsa dan negara serta daerah.

Lanjut Amon Djobo, Pemerintah sangat berterima kasih kepada Dandim 1622/Alor beserta jajaran yang tidak saja dipercaya melatih Paskibraka, tetapi selalu berbuat untuk mendukung program Pemeritah daerah dan ikut membantu kesulitan masyarakat dalam segala hal.


Lebih lanjut Djobo kepada calon Paskibgaka berpesan agar selalu setia, disiplin, jangan ada sifat kedengkian dan membenci sesama rekan selama mengikuti latihan 30 hari kedepannya, serta harus menjalin dan membina hubungan yang baik dengan para pelatih.

"Kabupaten Alor tahun ini, ada 2 orang lolos sebagai anggota Paskibraka tingkat Provinsi dan 1 orang tingkat Nasional. Saya jadi Bupati 2 periode baru tahun ini ada yang ke tingkat Nasional", ucap Amon Djobo diakhir amanatnya


Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H kepada media mengatakan, sebagai anggota Paskibraka, maka mereka merupakan pelajar yang terpilih melalui seleksi yang ketat dan akan dilatih mental dan fisiknya.

Latihan itu untuk mempersiapkan hal-hal yang bersifat teknis seperti baris berbaris, formasi, manuver, melipat serta mengibarkan bendera dan sebagainya.


"Pesan saya, pelajar yang terpilih mengikuti latihan Paskibraka harus memahami bahwa latihan ini bukan untuk menyiksa, tetapi menanamkan jiwa patriotisme, Wawasan Kebangsaan, dan Cinta Tanah air", tutup Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Alor, Drs. Amon Djobo, M.A.P, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H, Wakapolres Alor Kompol Djamaludin, Kasad Pol.PP Zainal Nampira, S.H, Kadis Kesehatan Dr. Farida Ariyani, Wakil Ketua Pengadila Negeri Kalabahi Wahyudin Hasbulah, SH., M.H, Ketua Pengadilan Agama diwakili Hakim Yon Mahari, Kadispora Marwiah Jakaria, S. Sos, para Siswa -Siswi Calon Paskibraka. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.