Senin, 03 Juli 2023

WARGA BANGUN RUMAH, BABINSA SERDA IBRAHIM BLEGUR IKUT MEMBANTU


NTT, ALOR - Melihat warga masyarakat diwilayah desa binaannya yang sedang membangun rumah, Babinsa Serda Ibrahim Blegur sambangi dengan ikut membantu bekerja bersama. Hal ini sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap masyarakat.


Kepada media, Serda Ibrahim mengungkapkan bahwa kehadirannya sebagai seorang Babinsa ditengah-tengah masyarakat harus menjadi bagian dalam masyarakat.


"Saya hadir di masyarakat harus jadi bagian dari mereka sehingga terjadi kemanunggalan TNI dengan rakyat dan hubungan emosional semakin erat", ungkap Serda Ibrahim saat kepada media di Desa Kayang, Kec. Pantar Barat Laut, Kab. Alor, Senin (3/7/2023).


Dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial (Binter) harus kuasai tiga aspek yakni geografi, demografi, dan kondisi sosial. Karena ketiga aspek inilah setiap saatnya ditemui dan harus dikuasai oleh Babinsa.


Tambahnya, membantu masyarakat yang sedang membangun rumah adalah untuk mempererat silaturahmi dirinya dengan masyarakat.


"Silaturahmi sama dengan komsos kalau dalam istilah militernya. Karena komsos meruapkan salah satu metode Binter", tutupnya. (*)


Penulis: Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.