Rabu, 16 Agustus 2023

ANGGOTA KODIM 1622/ALOR TERLIBAT DALAM FORMASI BARISAN PASKIBRAKA


NTT, ALOR - Untuk menyukseskan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan⁶ Republik Indonesia ke 78, Anggota Kodim 1622/Alor dilibatkan dalam pasukan 45 Paskibraka tingkat Kabupaten Alor Tahun 2023.


Tim Paskibraka saat pelaksanaan geladi bersih, terlihat anggota Kodim 1622/Alor dan Polres Alor turut serta dalam geladi dimaksud, bertempat di lapangan Mini Kalabahi, Kelurahan Kalabahi Kota, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Selasa (15/8/2023) Pukul 08.30 WITA.


Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin melalui Perwira Seksi Intelijen Letda Inf Umbu Neka Robinson Chrismas mengatakan karena Kodim 1622/Alor sebagai penanggungjawab Seksi Upacara HUT ke 78 RI tingkat Kabupaten Alor, maka tanggungjawab yang diberiakn itu harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab pula.


"Untuk diketahui bahwa, tim Paskibraka terdiri dari tiga  formasi yakni formasi barisan Pasukan 17, Pasukan 8, dan Pasukan 45. Termasuk di dalamnya Kodim 1622/Alor dan Polres Alor", jelas Umbu.


Geladi hari ini adalah geladi bersih melibatkan semua unsur baik Pasukan Pengibar Bendera, Perwira Upacara, Komandan Upacara, serta Sound System, dan unsur lainnya.


Sekecil apapun harus menjadi koreksi untuk perbaikan hari ini juga karena puncak Upacara HUT tinggal dua hari lagi, sehingga geladi bersih perlu dilaksanakan hari ini guna memastikan semuanya siap.


"Kita pastikan semua unsur betul-betul telah siap untuk melaksanakan tugas dan tangguanjawabnya. Kita harus pastikan hari ini", tegas Letda Umbu. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.