Selasa, 22 Agustus 2023

BABINSA PELTU TOMI PANTAU KEGIATAN POSYANDU BUNDA IV OESAPA BARAT


KUPANG - Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Babinsa terkait dengan kesehatan masyarakat khususnya Balita di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1604-01/Kota Peltu Tomi Kurumbatu hadiri dan memantau kegiatan Operasi Timbang Balita, di Posyandu Bunda IV, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kabupatrn Kota Kupang, Senin (21/8/2023).


Kegiatan operasi timbang meliputi penimbangan bayi, imunisasi, dan pemberian obat cacing, oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas.


Babinsa Peltu Tomi menuturkan, sebagai Babinsa dirinya wajib hadir selain memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan kegiatan, juga untuk mengetahui hasil kegiatannya sebagai bahan laporan kepada pimpinan.

"Saya hadir beri rasa aman dan nyaman, juga sebagai bahan laporan kepada pimpinan. Karena ini terkait dengan kegiatan stunting bulan timbang Posyandu", tutur Peltu Tomi.


Ditambahkan Peltu Tomi, sebagai Babinsa dirinya terus bersinergi dengan pemerintah Kelurahan guna mendorong upaya percepatan penurunan stunting, salah satunya memantau kegiatan stunting bulan timbang Posyandu.


"Sangat disayangkan bila kesempata seperti tidak dimanfaatkan para orang tua terhadap kesehatan anaknya sendiri", ujar Tomi. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.