Rabu, 30 Agustus 2023

BERI MOTIVASI, BABINSA SERTU HABEL DJAHAMOU BANTU MASYARAKAT COR JALAN SETAPAK


Guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan memotivasi masyarakat, Babinsa Sertu Habel Djahamou bersama masyarakat melaksanakan pengecoran jalan setapak, di RT.005, Kel. Kalabahi Tengah, Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor, Minggu (27/8/2023).


Sertu Habel Djahamou kepada awak media mengatakan pengecoran jalan setapak di wilayah Rt.005 dikerjakan secara bersama-sama alias gotong royong dengan dana swadaya oleh masyarakat setempat.


Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H melalui Ps. Danramil 1622-01/Kalabahi mengatakan upaya Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, kehadiran Babinsa di wilayah dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) meliputi bidang Geografi, Demografi, dan Kondisi Sosial, dimana pelaksanaan sasarannya dengan metode Bakti TNI, Bitahwil, dan Komsos.


"Babinsa hadir di masyarakat harus menjadi solusi dan memberi dampak positif, bukan sebaliknya menakuti dan menyakiti hati rakyat, apalagi merugikan rakyat", jelasnya. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.