Kamis, 31 Agustus 2023

BPBD GELAR RAPAT, BABINSA SERTU JACKSON TUKA TURUT HADIR


KUPANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang menggelar rapat bersama tentang Penanggulangan Bencana dan Rencana Kontigensi Cuaca Ekstrim.


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kupang, bertempat di Kantor Desa Naetai, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, Rabu (30/8/2023).


Turut hadir Kepala Desa Naetai bersama perangkat Desa, Koramil 1604-05/Sulamu dihadiri oleh Babinsa Sertu Jackson Paulus Tuka, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, dan Tokoh pemuda.

Kegiatan dilanjutkan dengan geladi lapangan (Field Testing) rencana kontigensi cuaca ekstrim diikuti oleh seluruh peserta rapat.


Babinsa Sertu Jackson Paulus Tuka terkait kegiatan yang digelar BPBD mengatakan, sebagai Babinsa sangat berterima kasih kepada BPBD karena dengan rapat ini maka kedepan bisa menimalisir kejadian bencana.


Dengan kegiatan ini, kedepannya antara pemerintah Desa, Koramil, Polsek, dan BPBD Kabupaten sudah ada komunikasi yang baik, sehingga apabila terjadi bencana dan hal darurat maka segera teratasi.


"Sebagai Babinsa saya sambut baik dan mendukung kegiatan ini. Kita bisa kenali ancaman, kurangi resiko, dan lainnya", kata Sertu Jackson. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.