Senin, 07 Agustus 2023

DANDIM 1622/ALOR MINTA TUNJUKAN JATI DIRI PRAJURIT YANG TUGASNYA SEBAGAI APTER


ALOR - Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H dalam arahannya kepada seluruh prajurit usai upacara Bendera, Senin (7/8/2023) meminta agar menunjukan jati diri prajurit yang tugasnya sebagai Aparat Teritorial (Apter).


Ditegaskan Dandim, sebagai prajurit yang berasal dari rakyat, harus bersifat berani, jujur, tidak mementingkan diri sendiri, bantu atasi kesulitan masyarakat, merakyat, serta penuh keyakinan dan kesadaran yang menjadi tujuan utama.

"Berani bertindak membantu kesulitan masyarakat, jujur melaksanakan tugas, tidak mementingkan diri sendiri artinya tidak arogan dan sombong, serta yakin dan sadar bahwa tugas adalah kehormatan", jelasnya.


Harus menjadi contoh diwilayah binaan salah satunya lewat program optimasi lahan pertanian, dan disana juga ada peluang usaha bidang peternakan yang harus diupayakan menjadi tambahan bagi para Babinsa dan membantu kesulitan masyarakat.


"Usaha bidang pertanian dan peternakan, saya lihat dibeberapa desa di Alor sangat perpeluang. Saya harap dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh rekan-rekan para Babinsa selagi masi berdinas agar bermanfaat bagi kita dan bagi masyarakat", harap Dandim. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.