Kamis, 17 Agustus 2023

DANDIM ALOR LETKOL INF AMIR SYARIFUDIN IRUP AKRS DI TMP GALUA MALIAU ALOR


NTT, ALOR - KOMANDAN KODIM 1622/ALOR Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H bertindak sebagai Irup pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Galua Maliau, Rabu (16/8/2023) Pukul 00.00 WITA.

Hadir dalam AKRS, Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.A.P, unsur Forkopimda, Sekda Kab. Alor Drs. Sonny Alelang, para Asisten Setda Alor, Pimpinan OPD dan SKPD, serta Perwira TNI dan Polri.


Apel Kehormatan dan Renungan Suci diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan, pembacaan naskah apel renungan suci, mengheningkan cipta dan doa kepada para pahlawan, diakhiri dengan pembakaran lilin.

Pasukan yang terlibat dalam AKRS, 1 peleton Kodim 1622/Alor, 1 peleton Polres Alor, 1 peleton Satpol PP Kab. Alor, dan 1 peleton ASN lingkup Pemda Alor, dan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1622/Alor.

Dandim kepada awak media mengatakan AKRS untuk menyatakan rasa hormat yang sebesar besarnya atas kesetiaan, keberanian dan kesucian pengorbanan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kita wajib memberi rasa hormat kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga, serta lajnnya demi kemerdekaan bangsa kita", tutup Dandim. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.