Kamis, 10 Agustus 2023

ERATKAN SILATURAHMI, BABINSA KOPTU HUSNI KARIM GIAT LAKSANAKAN KOMSOS


NTT, ALOR - Agar bisa lebih dekat dan menjayuh dengan warga masyarakat diwilayah binaannya, Babinsa Koptu Husni Karim secara rutin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di Rt.03 Rw.02, Desa Alaang, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Kamis (10/8/2023).


Koptu Husni kepada media mengatakan komsos sebagai salah satu metode Binter yang harus dilaksanakan oleh seluruh Babinsa sebagai aparat teritorial dimana setiap saat harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.


"Sebagai Babinsa harus dekat dengan seluruh elemen masyarakat tanpa memandang status sosialnya. Harus selalu ada untuk masyarakat", kata Husni.


Ditambahkannya, Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD maka harus tepat sasaran yakni merebut hati rakyat dengan tanpa menyakiti hati rakyat.


Ujung tombak itu tajam, tetapi berbeda dengan Babinsa sebagai ujung tombak satuan. Itu artinya, harus tajam mata hatinya melihat permasalah di masyarakat, tajam berpikirnya bagaimana bisa berbuat untuk membantu kesulitan masyarakat.


"Jadi, itulah makanya Babinsa disebut sebagai ujung tombak satuan TNI AD", cetusnya.  (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.