Senin, 28 Agustus 2023

GELAR UPACARA MINGGUAN, PASILOG SAMPAIKAN PENEKANAN DANDIM 1622/ALOR


NTT, ALOR - Kodim 1622/Alor melaksanakan Upacara Bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin, dan pada Upacara Bendera kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapten Inf Semuel Ulle, Komandan Upacara Ps. Pasi Intel Letda Inf Ambu Neka Robinson dan Perwira Upacara Lettu Inf Selfius Tang, diikuti seluruh Anggota Kodim 1622/Alor, di Lapangan apel Makodim, Jl. El Tari, Kel. Mutiara, Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor, Senin (28/8/2023).


Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kapten Inf Semuel Ulle selaku Irup menyampaikan penekanan Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H kepada seluruh seluruh peserta upacara agar jangan jadikan Upacara mingguan ini hanya sekedar rutinitas biasa.


"Kita harus benar-benar memaknai Upacara ini sebagai bagian dari kita mengenang jasa para pahlawan dan implementasi jiwa nasionalisme", ujar Kapten Semuel.


Kepada seluruh prajurit khususnya Babinsa agar selalu peduli dengan setiap perkembangan situasi diwilayah binaannya. Sekecil apapun itu harus diketahui dan dilaporkan secara berjenjang.


Prajurit harus merasa haus pengetahuan, mau bertanya dan mencari tahu, profesional dalam artian mencintai serta menguasai tugas dan tanggung jawab, menjadi sosok yang berani, kesatria dan bertanggung jawab, membangun stigma positif dengan perilaku yang baik, serta membantu mengatasi kesulitan masyarakat.


Terkait dengan pesta demokrasi Pemilu 2024 dimana pentahapannya sudah dimulai di tahun ini, para prajurit harus tetap menjaga Netralitas TNI sesuai petunjuk dan perintah dari pimpinan TNI maupun TNI AD.


"Bangunlah stigma yang positif dengan perilaku yang baik setiap hari dengan seluruh elemen masyarakat. Jadilah Apter yang selalu dicintai dan dibutuhkan, bukan ditolak dan dihindari masyarakat", demikian penekanan Dandim disampaikan Pasilog. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.