Rabu, 09 Agustus 2023

HADIRI SOSIALISASI TENTANG PEKAT, BABINSA SERTU HABEL DJAHAMOU INGATKAN HAL INI


NTT, ALOR - Melalui sinergitas yang terus dibangun oleh Lurah bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan menggelar kegiatan sosialisasi pemberantasan Penyakit Masyarakat (Pekat).


Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Lurah Kalabahi Tengah Ibu Elisabeth Ouwpoly, berlangsung di aula Kelurahan Kalabahi Tengah, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Senin (7/8/2023).


Turut hadir, Sekretaris Kelurahan Kalabahi Tengah, Babinsa Sertu Habel Djahamou, Bhabinkamtibmas Bripka Doni Kowelgawen, Ketua LPM Kalabahi Tengah Yusuf Koliham, S.H, para Kepala Lingkungan, para Ketua RT dan RW, serta Linmas Kelurahan Kalabahi Tengah.


Babinsa Sertu Habel dalam arahannya mengingatkan bahwa terkait penyakit masyarakat (Pekat) seperti, Judi, Seks bebas, Miras, dan Narkoba, serta Tindakan kriminal lainnya, semua ini selalu ada berdampingan disekitar masyarakat. Sehingga waspadai ini dengan membangun komunikasi dan koordinasi mulai dari tingkat RT hingga Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.


Narkoba, memang di Alor ini hampir tidak pernah ada dan menjadi pemberitaan di media-media, namun perlu diingatkan agar diwaspadai karena bisa saja hingga saat ini belum kecium dan diketahuI oleh aparat keamanan.


"Narkoba di Alor walau tidak ada, tetapi kita harus tetap waspadai karena bisa saja belum kecium oleh aparat", tegas Sertu Habel mengingatkan. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.