Sabtu, 19 Agustus 2023

KARNAVAL DIDOMINASI BUSANA DAERAH, DANDIM ALOR: KEBHINEKAAN DI ALOR TERAJUT BAIK


BUPATI ALOR Drs. Amon Djobo, M.A.P bersama unsur Forkopimda termasuk Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H menerima peserta Karnaval dalam rangka meriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di depan rumah jabatan Bupati Alor, Jl. Dr. Sutomo, Kelurahan Kalabahi Kota, Jumat (18/8/2023).

Pawai karnaval diikuti oleh pelajar TK/PAUD, SD, SMP, SMA, serta Instansi pemerintah daerah, dan masyarakat umum, serta paguyuban, dengan pengamanan ketat oleh personel Kodim 1622/Alor, Polres Alor, dan Satpol PP Kabupaten Alor.

Para peserta pawai karnaval dilepas oleh Sekda Alor Drs. Sony Alelang dengan titik star Jl. Eltari, Kelurahan Mutiara menuju rumah jabatan Bupati Alor Jl. Dr. Sutomo, Kelurahan Kalabahi Kota, dengan jarak tempuh lebih kurang 3 kilo meter.


Busana yang digunakan mulai dari seragam sekolah, pakaian dinas instansi pemerintahan, TNI, Polri, serta pakaian adat masing-masing daerah.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H kepada media mengatakan pawai karnaval yang didominasi oleh busana adat daerah seluruh nusantara, menandakan bahwa persatuan dan kesatuan serta kebhinekaan di Kabupaten Alor sangat kuat dan kokoh.


"Berbagai suku ada dalam pawai karnaval terlihat dari pakaian adat yang dipakai, menandakan kebhinekaan terrajut dengan baik", ucap Dandim. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.